Pages

Friday 8 July 2011

10 tahun nanti

It's sometimes in my mind minutes before I sleep: 10 tahun ntar aku lagi ngapain ya di jam yang sama?

Kalo sekarang sih aku lagi di coffee groove. Menikmati jalanan Tembalang yang sibuk tiap sore, lihatin perilaku orang orang disini sambil nulis postingan ini nih. Yah, sekalian makan malam lah pake schotel plus minuman favoritku disini: death by chocolatte.

Tadi sih abis dari kantor. Jadi, sekarang aku nggak cuman ngajar di Antologi tapi juga bertanggungjawab sama Rumah Bahasa. Rumah Bahasa ini sendiri tuh pecahan baru Antologi yang isinya mapel mapel bahasa. Buat sekarang sih cuman ada Bahasa Inggris, tapi itu juga udah ada 3 program. Aku yang arrange silabus, tata tertib dan tetek bengeknya. Menurutku ini lumayan keren buat seorang mahasiswa semester 8 berumur 21 tahun. Itu tadi aku sebutin umur biar nggak salah sangka, aku masih muda.

Nah, kalo ntar jam 8 rencananya mau ketemu temen di Tugumuda. Dia anak SMA 3 yang mau jualan buat dana KIR gitu deh. Yah, itung itung main lah abis seharian di kantor.

Kalo udah review kayak gini, aku bayangin 10 tahun ke depan aku juga lagi di sebuah cafe. Mungkin di Starbucks. Tapi kali ini sama temen bisnis. Bukan ngomongin bisnis, cuman ngobrol lepas aja. Laptop, hape, kopi sama makanan kecil berserakan di meja. Laptopku mungkin nggak yang mahal, tapi hapeku paling hi-tech saat itu. Bajuku masih sama. Bukan baju yang ini masih aku pake 10 tahun lagi, tapi tetep kaos dan jeans casual.

Laptopku isinya laporan laporan bisnis. Tapi cuman aku lihatin sesekali sambil tetep ngobrolin apa aja sama temenku tadi. Aku punya beberapa usaha, yang udah rada gede itu toko bangunan dan bimbel. Lagi rencana buat beli franchise burger buat dibuka di daerah Tembalang.Kalo sekarang terbatas pesen masing masing satu kopi dan schotel, mungkin 10 tahun lagi bisa nambah dengan gampang karena duit di tabungan udah puluhan juta.

Pulangnya masih naik motor. Tapi motornya yang sekaliber Ninja 250cc gede itu. Masih males kalo harus kredit mobil padahal belom punya calon istri. Ya... Aku ngebayangin diriku sendiri masih jomblo bahkan sampai 10 tahun ke depan. Ngenes ya?

Kata mereka, orang yang bisa menggambarkan masa depannya dengan detail bakal bener bener terwujud impiannya. Gambaran punyaku tadi nggak detail sih, tapi minimal aku tahu mau ngapain besok. Mungkin berubah, mungkin nggak sama, tapi aku tahu mau ngapain besok...

4 comments:

  1. umur 31 taon lum punya istri???? O.o

    ReplyDelete
  2. begitulah.. deritanya tiada akhir

    ReplyDelete
  3. umur 31 tahun ga punya istri gapapa...
    yang penting selalu ada volunteer tiap butuh kehangatan hahhhaha

    ReplyDelete
  4. volunteer berbayar pasti.. di sarkem? haha..

    ReplyDelete

thanks for the comment...