Pages

Monday 18 October 2010

good bye kamen rider

Baru kemaren rasanya ngomel ngomel kalo harus di kantor ngelebihin jam pulang. Baru kemaren rasanya nyeruduk si Anggi di depan lift lantai 5. Kayaknya baru kemaren juga foto foto di bawah stage sambil ngerasain bisingnya Dead Squad sama Andra...


Duduk nunggu interview sama mbak Mala dari HRD. Ngerasain garing sendiri and start making a conversation with mbak mbak stranger. Mbak mbak yang kemudian ternyata jadi partnerku di Marketing and Communication. Mbak mbak yang berasal dari Komunikasi UNDIP. Yang ternyata kalo masuk Marcomm cocoknya dari jurusan Komunikasi. Yang ternyata aku baru tahu abis ngobrol sama dia. Yang ternyata aku memang tersesat... Anak Sastra Inggris magang marketing.


Hari hari pertama magang adalah hari 'ini-sebenernya-aku-ngapain-disini?'. Udah kesasar sampe marketing, magangnya kecepetan pula dari yang seharusnya baru mulai Januari 2011, gak tahu ini ntar bakal diterima fakultas apa nggak, nggak terlalu menguasai Corel, di kantor kayak gembel pula dandanannya. Entah deh... Hidupku ajaib.


Awal masuk dulu pas puasa, pas banget sama jadwal event event promo yang berjibun. Tiap jam setengah lima sore kerjaannya ngomel ngomel sama Anggi 'Asem, nggi... Kapan pulang nih? Kapan pulang nih??... Udah jam segini, ndaaa...'. Itu juga sambil bisik bisik, gak enak sama orang orang Marcomm. Tapi akhir akhirnya tetep pasrah disuruh ikut motretin kegiatan Indosat di jalan Pahlawan tiap ngabuburit. Tapi akhir akhirnya juga seneng seneng, ketawa sendiri bisa keluar dari kantor dan foto orang orang di sekitar Pahlawan. Plus gak protes pas diajak buka di resto resto yang gak kepikiran suatu hari bisa makan disana.


Anggi? Dia ya mbak mbak Komunikasi itu. Dia kayak bener bener jadi kayak mbakku disana. Sabar aja lihat kelakuan adek jadi jadiannya ini teriak teriak sendiri tiap nyelesein desain, belagak kayak Kamen Rider Ryuuki di depan kaca lift, mencetin semua tombol lift tiap kita udah capek malem malem pengen pulang, minta dibayarin tanpa malu malu gak kenal harga diri atau pas sore sore minta dibikin kopi di pantry biar mata bisa diajak kerja... Damn, sweet memories!


Sebenernya ada satu lagi anak magang di Marcomm, namanya Karin. Anaknya baek, tapi kita cuman dua minggu bareng dia. Dia dan Mas Sigit yang akhirnya bikin aku bisa mainin Corel. Abis mereka pergi, praktis kerjaan desain langsung numpuk ke aku. Praktis cuma aku dan Anggi yang rame sendiri di Marcomm, bahas bahas hal gila disela sela desain sama guntingan guntingan kliping koran. Untung pada suatu hari yang tercerahkan, mas Lingga masuk. Lumayan, ada yang masih bisa diajak becanda enak. Muter muter Tawang, Poncol, Bawen buat sortir merchandise... Bisa keliling dan tetep makan enak.


Aku kangen komputer desain dan guntingan guntingan kliping koran itu... Who am I? I'm Kamen Rider Ryuuki...

3 comments:

  1. lha kamen rider nya kemana Rip?

    ReplyDelete
  2. kamen rider sedang menempuh hidup baru
    tanpa harus henshin
    kamen rider akan memulai hidup tanpa topeng

    tsssaaaaahhhhhhh!!!..

    ReplyDelete
  3. kamen rider,
    guntinganku kurang sempurna tanpamuuuu...

    tsaaaahhhh...
    hahaha..

    ReplyDelete

thanks for the comment...