Pages

Saturday 21 April 2012

anjing kematian

Tadi pagi aku lihat tumpukan sampah jatuh di pinggir jalan deket lampu lalu lintas pertigaan Ngaliyan.




Oke, bukan tumpukan sampah. Abis aku deketin, itu bangkai anjing yang rada ancur kelindes kendaraan berat. Rahangnya masih kelihatan, giginya mencuat, usus ususnya terburai di jalanan, warna bulunya coklat hitam. Kondisi jalanan udah rame orang dan kendaraan, tapi nggak ada yang peduli sama tuh bangkai. Itu jelas bangkai anjing yang mati beberapa jam lalu sebelum subuh dan nggak ada orang yang peduli.


Hampir tiap hari aku naik motor Semarang-Weleri bolak balik 100 km lebih. Sepanjang jalan selalu dekat dengan kendaraan berat yang lari 80 km/jam, sepanjang jalan selalu dekat dengan kematian. Lagi bayangin aja... Besok matiku juga kelindes truk, ancur, nggak dipeduliin orang orang sekitar kayak anjing tadi nggak ya?


Kalo dulu aku kerja di bank pengen banget beli iPhone, tapi sejalannya waktu cuman pengen pulang selamet aja sampe rumah. Ketemu bapak ibu, udah itu aja...


Salah satu hal yang aku takutin itu mati tanpa ada yang tahu. Tanpa ada yang tahu aku mati apa nggak, tanpa ada yang tahu aku pernah hidup apa nggak. Makanya aku selalu bawa dompet dan hape buat jaga jaga kalo ada sesuatu di jalan. At least kalo aku mati ancur masih ada yang tahu namaku, hubungi nomer rumahku dan orang rumah tahu aku udah mati.


Makanya aku terus nulis biar semua orang tahu aku berpikir dan pernah hidup. Berpikir, kemudian menulisnya. Tulisan apa aja tentang ketuhanan, pengalaman, curhatan, karir... Cogito ergo sum, aku berpikir maka aku ada.

3 comments:

  1. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  2. hhmmmm di dalam rumah aja kita bisa mati... tapi bukan berarti kita berani mati... karena takut mati kita berani hidup

    ReplyDelete
  3. Ngena bgt mas. Kebetulan lagi merenung ttg keegoisan dan ambisi yg selalu menghantui. Hhmm.... Like it. Thanks...

    kapan-kapan berkunjung ke blog ku yaa.. :D

    ReplyDelete

thanks for the comment...