Pages

Friday 19 November 2010

lempengan besi

Beberapa dari mereka pikir bisa menyuap anaknya dengan harta. Bahwa karena merasa bersalah telah tidak peduli untuk beberapa waktu, mereka beri apapun yang anaknya mau. Mereka keluar kota, mereka sibuk dengan pekerjaannya, mereka diam menonton televisi, mereka sedang ada masalah di kantor, mereka diam...

The worse is kalo mereka nggak mau peduli plus nggak ngasih uang, hape atau apapun itu... Apalagi kalo ditambah hukuman dengan sabetan, tendangan... I mean berprestasi pun nggak bakal dapet pujian atau hadiah, tapi kalo salah dikit aja langsung dimaki maki. Terus, mereka ngebanding bandingin sama kakak, adek, anak tetangga... Tunggu aja sampe mereka ngebandingin sama anjing.

Anak kayak gitu bakal ngalamin masa kecil yang menderita, sakit hati. Dianggep anak nakal gak berguna yang sukanya ganggu temen temen sekolah padahal dia itu korban bullying babi babi kampung itu. Mainannya yang jarang jadi benda sangat berharga di hidupnya. Tempat bermainnya adalah sawah, kali jernih yang ada ikan ikan kecilnya, jalan setapak deket sekolah. Dia bakal keasikan sendiri dengan imajinasinya, hingga akhirnya pulang telat dan satu sabetan lagi di paha. Tetap anak itu bakal diem aja. Bukan terima, tapi memendam semuanya...

Anak anak kayak gitu pasti juga bakal ngalamin fase labil, cari jati diri dan melabil, kayak anak lain kebanyakan. Tapi mereka bakal cepat jadi yang orang orang naif bilang: dewasa. Sakit, dendam dan hal hal seru dalam hidupnya membentuk pribadinya. Kayak lempengan besi yang ditempa berbulan bulan, bertahun tahun... Ditempa, dipanasi dalam bara, ditempa lagi sampe membentuk sebuah pedang. Pedang yang sisi sisinya tajam, yang kuat.

Kemudian pribadinya yang tajam dan kuat itu membuat dia memilih bakal melampiaskan dengan jalan kesuksesan atau kematian. Dia bisa aja lampiasin dengan jadi tentor, jualan baju, ikut organisasi sana sini, kerja di warnet sampe suatu hari dia jadi manajer, direktur, pejabat penting, pemilik usaha dan orang terkaya di lingkungannya... Tapi mereka juga bisa milih narkoba atau menyilet nadinya tanpa ragu. Itu yang aku maksud dengan tajam dan kuat: kalo sukses ya sukses sekalian, kalo terpuruk ya mati aja. Tapi jadi sukses pun dia gak bakal bisa lupain apa yang bikin dia jadi kayak gitu: sakit. Tentu dia bakal bersyukur nggak dimanjain dari kecil, bersyukur karena sakit yang bikin mereka kuat... Tapi lihat orang orang yang dulu ngehina dia... Orang orang yang dibandingin sama dia menderita atau kalah adalah kenikmatan tersendiri. Berusaha dengan jerih payah sendiri, menyombong dan meludahkan hinaan ke orang orang hina yang menghina dia dulu adalah hal wajar. Ngomong ngomong, aku kenal beberapa anak kayak gitu... Salah satunya bernama Arif Iman Sentosa.

You don't know a shit how deep my disappointment to my parents...

4 comments:

  1. dari awal gw baca seems i know it's all about you
    ternyata bener
    hahaha
    prove it rip, u can be a MAN

    ReplyDelete
  2. ini pertamanya buat temenku cewek, jul
    tapi aku juga ngalamin kayak dia meski nggak sama..

    ReplyDelete
  3. Itulah hidup...
    Gak bakalan berarti klo dijalanin tanpa mengenal yg namanya kerja keras,kegagalan,penderitaan,
    hingga mencapai kesuksesan...
    Itu yang bnr2 namanya kehidupan, gak sekedar cm nerima duit dr ortu bagi yg mampu,

    Emang siih...mngkn aq gk tau rasa kecewa yg mas arif rasain, tp se'nggakny ada pengalaman yg hampir mirip ma aq.

    Aq suka crt yg ini,
    Ttp Semangat y mas....

    ReplyDelete
  4. gpp....
    smua orang pasti punya cerita kelam yang bisa jadi inspirator buat orang laen kalo diambil sisi positifnya

    ReplyDelete

thanks for the comment...