Pages

Thursday 31 March 2011

the long last

Aku nggak punya temen deket spesifik. Maksudku temen yang kalo pergi pasti sama dia. Yang maen, belajar, bikin bisnis sama dia. Bukan berarti aku nggak punya temen. Temenku banyak. Yah, at least, di Facebook aja udah 4000 lebih. Tapi gak tahu kenapa aku nggak punya apa yang mereka sebut sahabat.

Temen temen jalanku selalu berganti ganti tiap waktu. Misal 4 bulan pertama di 2010 kemaren aku jalan sama kancil. Pergi maen, organisasi & tampil baca puisi di sekolah sekolah sama dia. Dia inspirasiku buat bikin Janji Dakocan. And then she left me with another guy. Ada lagi Ipung dan Ottis yang dulu sering nongkrong bareng di Buket dari sore sampe tutup. Dengerin curhatnya Ipung tentang mantan dan gebetannya. Ngobrolin apa aja sambil maen poker. Bahkan kita pernah pokeran pas naik ke parkiran Paragon yang ngantrinya hampir 1 jam itu di dalem mobilnya Ottis. Atau masuk ke kampus UNDIP Tembalang jam 12 malem lewat belakang abis ujan, tetep pake mobilnya Ottis. Itu kayak off road tengah malem! Haha... Atau pas muter muter pake mobilku yang aku colong colong dari bapak. That was beautiful, sampe gak tahu... Kita sibuk sendiri sendiri dan jarang kontak. Terus di hampir akhir tahun, aku deket sama Tika. Kita ngebolang sama Ottis dan pacarnya ke Bandengan yang kita nggak tahu kesana lewatnya mana. Nungguin Tika selesai kerja. Maen dari malem sampe jam 3 pagi sekalian sahur bareng tanpa dismsin ibunya. Kayak ibunya udah percaya dia pergi sama siapa. Tapi lagi lagi... Kita jarang smsan, jarang ketemu lagi dan sampai bener bener gak ada komunikasi sekarang. Pisah gitu aja, tanpa marah marahan, tanpa masalah apa apa. Apa ini emang akhir sebuah HTS? Tapi justru aku mikir kalo itulah masalahnya: pisah dari orang yang kita suka tanpa masalah? Yang bener aja. Atau jaman magang dimana aku ketemu Anggi dan orang orang Indosat. Hampir tiap hari selama 1,5 bulan menggila bareng mereka di kantor dan Pahlawan sore sore. Ada juga cerita pas suka ngebolang sama Nyanya. Nikmatin jam 5 sore di lapangan upacara Smansa, curhat di buket atau brada. Tapi gak berlanjut sampai sekarang. Ini kayak 'Lho... Ternyata baru kemaren aku gak jalan sama mereka. Aku kira udah lama...'. Semuanya berjalan cepat, berganti cepat dan datang lagi teman yang baru.

Aku tahu ini nggak semuanya buruk. Aku selalu dapet temen temen deket baru kalo pisah dari yang sebelumnya. Aku selalu bisa menemukan hal hal yang menarik dan baru. Mungkin ini gara gara sifat individualisku, dimana aku nggak suka bersandar pada orang atau kelompok lain buat hidup. Aku nggak suka ikutan geng atau jalan sama orang itu itu doang. Dan individualisme ini juga yang mendorong buat nemuin orang orang baru.

Tapi aku mulai bosan sama semua ini. Aku pengen ada, at least, seorang aja yang tahu aku luar dalam. Yang bener bener ngerti perjuanganku dari pertama sampai akhir ntar. Yang selalu ada di saat aku ketawa overexcited dan tangisku. Yang selalu ada nungguin aku di coffee shop, hujan hujan, menggalau sendiri. Yang selalu ada nggak cuma 2 atau 3 bulan, 2 atau 3 tahun aja. Tapi aku juga pengen kayak Arthur Bishop di The Mechanic: punya kerjaan keren, hidup sendirian di rumah di suatu pulau tengah rawa, kalo butuh sex tinggal ke bar dan ketemu wanita langganan. Bingung kan? Aku juga bingung...

Semoga ini cuman perasaan sesaat. Semoga ini cuman karena aku pengen kamu tahu aja, itu aja...

No comments:

Post a Comment

thanks for the comment...