Pages

Sunday 19 September 2010

layaknya intan

Mukaku emang kayak WC lho ternyata! Semalem dapet ‘hajat’ (baca: curhatan) lagi dari temen tentang bangsatnya cowok sama si cewek temen temenku itu yang darimana sehingga mengakibatkan dampak sistematis yang luar biasa terhadap mentalnya.

Yang aku maksud sama perlakuan cowok dalam hal ini adalah pas si cowok udah 'ngapa ngapain' si cewek. Ngapa ngapainnya dalam bentuk gimana aku gak bakal cerita. Kata temen temen yang curhat itu sih menjijikkan. Tapi aku gak yakin, dimana mana kalo pas 'have fun' tu ya enak! Haha... Btw, alasannya sih beragam: ada yang karena kangen banget udah 2 minggu gak ketemu, ada yang terlanjur sayang, ada yang dijanjiin macem macem.. Ada juga yang ngelakuinnya sama selingkuhannya entah dapet ilham darimana. Si cowok janji mutusin pacar aslinya, tapi sampe sekarang belom juga ada buktinya padahal hubungan mereka udah terlanjur jauh.. Jauh di dalem rumah yang sepi maksudnya! Muehe.. You know what I mean! Nah, sebenernya dia kan udah dapet warning: selingkuh aja udah gak boleh, ini malah maen gila ama selingkuhan.

Sedangkan dampaknya: ada yang sekarang lebih suka sama cewek daripada cowok. Iya, mereka yang curhat sama aku tu cewek dan sekarang hampir berubah orientasi sayangnya ke cewek juga. Again, you know what I mean!

Temenku bilang gini 'Mas.. Kadang kadang bisa juga perempuan saking sakitnya disakitin ampe jadi ilfil sama laki laki.. Astagfirullah..'. Aku bales 'Makanya berpikiran positif. Hidup ini lebih indah daripada sekedar nyari pelarian kayak gitu.' Kalo sakit ya cari pelarian yang baik, bukan malah jadi 'pesakitan'. Aku dulu sumpah ancur banget pas ditinggal sama sang mantan. Tapi aku nemu kegiatan yang lebih menarik. Aku ikut organisasi macem macem, aku jadi ketua kegiatan macem macem, aku jadi tentor, aku sering ngisi forum handphone internasional, aku ngegame seharian, aku backpack, aku sibukin diri sesibuk sibuknya! Aku tunjukin sama sang mantan kalo aku bisa lebih bahagia dari dia. Thanks God dengan kayak gitu aku gak kepikiran sama sekali buat berubah orientasi cintanya karena terlalu dalam mendendam. Malah maju dengan langkah lebih mantap karena dituntun pelajaran hidup yang sangat berharga. Kayak yang selalu aku bilang ke mereka 'dulu kamu bodoh, sekarang harus lebih pintar'

Yang aku seselin, kenapa jadinya kayak cuman si cewek cewek itu yang rugi? Kan kayak yang udah aku bilang, dimana mana kalo 'have fun' tu enak. Mereka kan juga nikmatin sama cowoknya, kenapa harus nyesel? Aku bukan udstadz. Aku gak bakal nyaranin 'Udah, tobat sana.. Minta ampun sama Tuhan..'. Tapi aku bakal bilang gini 'Kamu kan bukan diperkosa! Kamu masih bisa mikir. Kamu bisa nolak, bullshit sama kata kata sayang. Jadi cewek smart dikit donk. Minimal kalo pengen 'have fun' kamu tau kalo ngelakuinnya atas dasar suka sama suka. Gak perlu nyesel! Orang kamu juga nikmatin.. Kalo mau ya lakuin aja, tapi jangan nyesel terus mewek mewek! Ntar tambah keliatan begonya..'

Gila aja nyeselin perbuatan yang dilakuin atas kemauan sendiri teros akhir akhirnya nyalahin cowok. Tapi semua tindakan pasti ada pilihannya, kesalahan ada di si cowok sama si cewek.

Herannya.. Kenapa mereka curhat sama aku yang juga cowok? Apa aku bukan cowok?.. *liat dalem celana*

Oh, Thanks God.. Aku cowok!

Laki laki itu seharusnya menjaga kekasih layaknya intan. Tak ingin siapapun menggores termasuk dirinya sendiri. Sementara wanita seharusnya bisa sekuat intan yang bahkan tak tergores dihantam aspal...

1 comment:

thanks for the comment...