Pages

Sunday 19 September 2010

prahara seorang tentor

Ini adalah percakapan antara seorang tentor bahasa Inggris dan muridnya ketika les sudah selesai. Si tentor dan murid sedang akan menulis absensi.

Murid: ‘Ada bolpen gak, Mas?...’

Aku: ‘Ada donk... Bentar... (buka tas yang isinya paper campur buku campur headset campur flashdisk campur uang campur syalalala dan mulai mencari)

Agak beberapa lama kemudian...

Murid: ‘Ada nggak, Mas?’

Aku: ‘Ada kok...’ (masih sibuk mencari menggeledah)

Lumayan lama kemudian...

Aku: ‘Mana sih bolpen kesayanganku??...’ (mulai mengeluh)

Murid: ‘Bolpen kesayangan?................................’

Aku: ‘Ya iya.. Bolpen kesayangan!’

Murid: ‘Emang ada ya yang kayak gitu, Mas?’

Aku: ‘Ugh.............’ (nggak dengerin, masih sibuk menggeledah memporak porandakan tas)

Sangat lama kemudian...

Aku: ‘Bolpen kan macem macem. Ada yang nemu, ada yang pinjem dari temen gak dikembaliin.. Nah yang ini yang beli sendiri.. Dengan jerih payah sendiri...’ (baru akhirnya jawab. dengan jawaban ngaco pula. masih mencari..)

Murid: ‘Haa?.....................................................’

Lama... Lama lama menjadi patung...

Murid: ‘Udah, Mas.. Ini ada bolpen kok...’

Sejenak kemudian...

Aku: ‘NAH! INI DIIAAA, AKHIRNYAA.. BOLPEN KESAYANGAN!!...’ (heboh sendiri. pake ngotot pula senengnya..)

Murid: ‘ha.. ha.. ha..’ (ketawanya maksa)

Ya, demikianlah kejadian yang sangat langka itu terjadi. Banyak lagi tingkah laku yang merupakan bagian interaksi unik antara tentor dan murid, terutama kalo tentornya udah capek ngajar dari siang hingga mulai gak konsen malemnya. Aku kasih contohnya lagi...

Bibin: Mas les.na jm 5 aj gmana?

Aku: gak bisa. aku ngajar jam segitu, bin..

Bibin: Ow. . Jm 7 brati?

Aku: iya,ttep aja ya..

Di atas adalah sepenggalan sms antara aku dan seorang murid sore tadi jam 5. Nggak ada yang aneh kan? Emang gak ada, bakso aja bentuknya masih bunder belom kotak. Beberapa jam kemudian...

Gue: dek bos.. (aku ngirim sms ke Kancil, bukan ke adeknya bosku)

Gue: dek. dek bos.. (ngirim lagi gara gara gak dibales)

Gak dibales, aku tinggal ngajar lagi abis maghrib. Pas ngajar baru ada sms balik..

Dek bos: Iya mas bos? T.T

Dek bos: Halo?

Gak sempet aku bales, lagi ngajar sih. Tapi tiba tiba ada sms lagi..

Bibin: Jadi gag?

Aku: lho. kn bsk rebo jm 7 kn?..

Bibin: Lo. . Snin . . Kant try out. . Ak dah blg.

Aku: woy. km gak blang yo. cb cek smsmu td. gak ada kata2 senin. aduuhhh.. ni ak lg ngjar,bin..

Bibin: Ow. Yauda ta blajar dlu. Emg tadi ak g blg. Tapi pas hari rabu lalu kant uda jnji. Lupa ya. . Hehehehe. .

Aku: ho? iya yaa? yg bner??.. maap.. maap deh,bin. ni brusanada mrd baru pas jam sgini soalnya. maap ya.. (geblek, baru nyadar.. tadi pake ngeyel pula..)

Bibin: bner . par itu mas arif mkir* pas njawb bsa. Hehe. Yauda. Hehe. Ta blajar dwe. . Les.na d gnti kamis gmana?

Aku: owh. kl msh mikir2 pst gak msuk otak ak biasanya, hhe. trnyta bner gak bisa.. kmis ak jg ngjar ampe malem ik.. (masih aja ngeles..)

Bibin: Haha. Gpp. Hehehe. . La ny nglesi d mana?

Sampe sini ada yang gak mudeng jalan ceritanya angkat tangan!.. *angkat tangan sendiri*. Inget! Aku pas itu lagi ribet ribetnya ngajar. Inget juga! Sms terakhir adalah dari Bibin. Baru pas gue pulang, Aku baru bisa keluarin hape dan langsung excite banget pengen bales sms...

Aku: udah pulng ni. td ngjar di srndol,blkang LPMP. km lg OL gak,tta? ni lg ngpain?..

Dek bos: Ow. Hehe. Ak dah td siang. Lagy nata jdwal. Hbis bljar. (asem, sombong banget gak tanya balik..)

Aku: weidyan,rajin ik.. :p td siang tu km msuk skolah apa nggk sih? ko OL balesin mssageku..

Dek bos: Ya msuk. ak ol.nya plg skola. Hah bles mssage? Engga oug. (udah jelas jelas tadi pagi bales message facebook..)

Aku: owh. udah pas pulng skolah. ak kira km msh gak msuk.. (aku bales sekenanya)

Kecewa dengan balesan yang gak simpatik, aku turun dari kamar ke bawah. Sambil terus perhatiin smsnya yang ketus. Tumben nih Dek bos balesnya biasa aja. Dan.. Dan sampe aku perhatiin lagi sender-nya. tulisannya gede BIBIN di atas layar!! Begoooo.. Ternyata 3 sms terakhirku tadi terkirim ke murid sendiri bukan ke Dek bos. Ngepet!! Mana udah terlanjur sok imut gitu smsku. Mampus, abis ini pasti dikira tentor sinting nih. MUAHAHAHAHAHAHAHAASSYYYUUUU.. SYALALALALALALALALA.. DUBIDUBIDAAMMM.. *sambil jedot jedotin kepala ke tembok*

Sms dari Dek bos tu yang kayak gini nih!

Dek bos: Ga ush telp dlu aj. . Nkmatin malming breng tmen2 dlu aj mas. . Langka kan? Hehe. . Bsk2 bru malming ma aq.haha . . Nite sayang! ;D

Dek bos yang pengertian banget, hehe... Jadi intinya, kalo lagi kerja ya kerja. Kalo udah bikin janji ya langsung ditulis di kalender hape. Kalo mau reply sms ya BACA DULU PENGIRIMNYA. Sumpah, malu banget sama muridku itu. Moga moga aja dia gak ngerasa, amin. Tapi besok pas ketemu ngajar tetep bawa ember, korek sama sedotan ah! Biar kalo ketahuan sms ganjenku langsung bisa bunuh diri ngebacokin sedotan ke kepala yang tertutup lelehan ember panas. Gak bakal ketahuan muka gak tahu malunya, cerdas.

Udah ah aku juga mo tidur, besok nyalon jadi wali kota Semarang. Nite, sayang...

No comments:

Post a Comment

thanks for the comment...