Pages

Sunday 19 September 2010

love up on the motorcycle

Kayaknya aku udah terlalu lama di rumahnya. Ketawa ketiwi gak jelas bareng adek perempuannya. Ada ibunya Ira juga di belakang. Dari pagi...

A quality time with her, as always. Masa masa paling indah seumur hidup, sumpah. Punya pacar cantik dan dewasa.

Sampai adzan maghrib, aku sebenernya mau pulang. Tapi masih disuruh maen sama si dia. Siapa yang mo nolak? Haha... Aku temenin aja, lagian bapaknya belom pulang. Di rumah, mereka bertiga cuman perempuan semua. Yah, itung itung latihan jadi pelindung keluarga, hehe.. Sekalian kita shalat bareng, aku jadi imam, dia makmumku. Waktu itu aku udah ngerasa banget kalo dia yang akhirnya bakal jadi jodohku sampe mati.

Abis shalat, kita masih aja rame rame sendiri di rumah sederhana itu. Hingga malah di luar gerimis, jadilah aku makin mantap terlena di rumahnya. Tapi tiba tiba si ibu mengeluh sakitnya kumat. Aku lupa waktu itu ibu sakit apa, yang pasti harus segera ke dokternya. Semuanya jadi khawatir, tetangga datang. Gak mau ada apa apa sama ibu, kita anterin beliau ke rumah sakit Bayumanik. Ira boncengin adeknya naik veganza (see? namanya gak kalah norak dari Chariz), aku boncengin ibu naek si chariz. Suasananya udah kayak gawat darurat aja.

‘Buk, pake jaket saya aja ya..’, aku coba tawarin jaketku. Kasian lihat ibu yang kedinginan pake baju tipis.

‘Udah gak papa...’, tolaknya. Aku patuh aja.

Udah aku tawarin tapi gak mau, ya udah... Tapi gak jauh setelah keluar kompleks aku tawarin lagi. Jiwa ksatria sang menantu berontak, lagian siapa juga yang tega lihat ibu ibu sakit cuman pake cardigan tipis malem malem banyak angin gini? Tambah sakit ntar jadinya.. Aku berhenti bentar, aku suruh pake jaketku lagi. Kali ini langsung aku lepas, aku sodorin ke ibu. Si ibu akhirnya iya iya aja.. Dan aku? Tinggal tulang berbalut kulit tipis dan sedikit kentut diterpa angin serta gerimis. Lewatin jalanan Gedawang yang sepi, pinggiran hutan, hujan.. Rasanya dingin banget, euy!

Sampai setengah perjalanan, gerimisnya ganti ujan deres banget. Mampus nih! Ntar si ibu malah makin sakit. Aku pacu aja si Chariz lebih cepet, aku cambuk bokongnya biar lari lebih kenceng! Yihhaaa.. Eh, tapi malah yang kecambuk bokongnya si ibu zzz.. Ok, bego.. Itu cuman fantasi. Yang sebenernya terjadi malah kebalikannya. Pas di suatu persimpangan, mesin Chariz tiba tiba mati sendiri gara gara kedinginan plus berhenti mendadak ngehindarin mobil. Peetttt!!.. Mati gaya aku. Mana pas ujan deres, mana lagi banyak kendaraan di depan dan belakang, mana aku lagi boncengin mertua lagi!!.. Mampoossss..

‘Mati ya?’, tanya ibu pelan.

‘Iya, buk.. Aduh..’, keluhku sambil nendang nendang kick starter dengan susah payah. rasanya pengen nendang si Chariz beneran, sompret!

‘Kendaraan tua sih ya...’, ujar si ibu. Tajam. Nusuk. Pake banget.

Meskipun tua, aku tetap sayang Chariz. Dan hariz pun menunjukkan keajaibannya, dia akhirnya nyala abis kesindir si mertua. Ini menunjukkan bahwa Chariz juga punya perasaan, uuoohhh.. (leboy). Kita jalan lagi syalalala.. Hingga sampailah di RS bayumanik.

Si ibu langsung nemuin dokternya. Aku, si pacar dan adeknya nunggu di ruang tunggu tamu.. Bukan di kamar pribadinya dokter. Gak beberapa lama, ibu keluar. Terus beliau ke bagian apotek beli resepnya. Nah, pas itu sekali lagi... Kerasa banget kayak aku sama Ira udah cocok banget. Kayak emang dia bener bener jodohku hingga akhir jaman. Tanganku digenggamnya, lihatin cemas ibu, sambil becandaan sama adeknya.. Kita kayak keluarga banget! Ini momen yang paling aku inget sama dia...

Pulangnya, ujan udah reda. Tapi pas lewat jalan raya, ujan lagi! Deres pula.. Mampoosss lagi..

‘Mau minggir dulu berteduh gitu nggak, Buk?...’, tanyaku. Percuma berobat kalo pulangnya kehujanan lagi kan.

‘Udah, jalan aja.. Nanggung..’, jawabnya singkat.

Ok, my mertua rocks! Kita lanjut lagi ampe Pudakpayung di tengah guyuran hujan lebat. Lebih parah daripada berangkatnya tadi. Nyampe dalem rumah, baru kerasa dinginnya. Aku udah sangat basah kuyup sekali...

‘Kamu ganti ya...’, pinta Ira ke aku. Perhatian banget dia.

‘Ganti pake apa?...’. Sekilas aku mikir mau didandanin kayak cewek. Secara disitu isinya cewek semua. Mengerikan...

‘Aku ambilin jaketku...’, katanya langsung. Thanks God, aku lega...

Ira masuk ke kamarnya. Hawanya juga pengen ikut masuk, hehe... Gak beberapa lama, dia keluar bawa jaket merah kecil. Dia bilang kalo itu jaketnya jaman kelas 2 SMA dulu. Enggak, masih cukup kok untungnya...

Tapi ini sih namanya bukan ganti, cuman nambah pake jaket doank zzz.. Kita lanjut ngobrol ngobrol dalam kedinginan. Seru banget tadi.. Sampe akhirnya jam setengah 9 malem si bapak pulang kerja. Si bapak nanyain keadaan, ngobrol bentar sama aku. Pas udah makin malem, aku ijin pulang aja. Meski di luar masih deres. Tak apa, biar ibu bisa istirahat. Jadinya, aku pulang Pudakpayung-Ngaliyan dengan tingkat kebasahan yang parah. Air udah masuk celdam juga.. Mana macetnya parah juga mau turun ke Gombel. Plus ingat! Saya hanyalah tulang berbalut kulit tipis dan sedikit kentut...

Lama banget, dingin banget nyampe rumah...

Tapi gak nyesel buat hari ini, Desember 2007. Seneng bisa tambah deket sama ibu mertua, adek dan ngerasa jadi bagian dari keluarga, hawanya udah kayak dipercaya banget sama si pacar dan ibu.. Dan tentang si Chariz yang mogok, aku nggak nyesel. Untung pake sepeda motor, jadi tambah seru.. Coba kalo pake mobil, hambar ah.. Cuman nganterin teros pulang gitu aja, haha..

Selama sejarah aku hidup, kayaknya cerita cinta selalu terjadi di atas sepeda motor deh...

Sayangnya, hari pas aku balikin jaket merahnya adalah hari aku putus darinya...

No comments:

Post a Comment

thanks for the comment...