Pages

Friday 24 September 2010

the speed of changing

Kemaren baru aja dateng orang baru buat ngegantiin posisi mentorku dulu. Jebolan manajemen Undip yang sebelumnya kerja di Djarum setahun. Dan karena katanya dia udah lama gak ngutak atik disain. Jadilah seminggu ini sebelum aku pergi harus sempetin transfer ilmu ke dia. Secara yang tahu seluk beluk tumpukan folder di 1 CPU dan 2 harddisk eksternal komputer disain itu kayaknya cuman aku.

Ini bener bener anomali yang gak aku duga sama sekali. Masuk Indosat juga karena kecepeten magangnya, nyalahin aturan alam. Dulu aku luntang luntung, bengong lihatin orang kerja sana sini dengan kecepatan mengagumkan, belom tahu apa yang kudu dikerjain, cuman bisa bilang 'Mbak... Mas... Ada yang bisa dikerjain lagi?', sekalinya dapet kerjaan langsung kegirangan plus deg degan bisa ngerjainnya apa nggak... Dan kini aku menjadi anak magang yang mengajari karyawan perusahaan tempat aku magang. Heran juga mikirin gimana kok aku bisa sampe disini...

Anyway, ngajarinnya juga gak langsung aku kasih tahu semuanya. 2 hari ini malah aku diemin dia. Selaen karena aku memang masih banyak orderan disain, aku juga pengen lihat reaksinya. Gimana dia ambil inisiatif dalam keadaan 'aneh' dimana semuanya pada sibuk kerja masing masing, sigap ngurusin ini itu dan bahkan ada yang 'menyendiri' pasang headphone, dengerin musik, pantengin layar komputer, kerja! Sama persis kayak keadaanku dulu...

Paling pol tadi aku kasih tugas buat ngatur layout kartu lebaran. Itu juga aku lepasin seadanya. Biarkan dia berkreasi. Ntar aku yang rapihin. Udah berasa ganteng aja aku bisa nyuruh nyuruh, muahahahahaha...

Kalo dikilas balik, ini adalah tahun paling cepet berubah dalam hidupku. Maksudnya, keadaan keadaan dari awal tahun sampe sekarang cepet banget berubah. Mulai dari awal tahun aku terima ajakan teman lama buat bikin komunitas nulis, beberapa minggu kemudian mulai deket sama temen lama itu, berhenti ngajar sambil nikmatin waktu luang, jauh dari temen lama itu, dapet banyak kenalan lagi sana sini, magang di gedung gede bilangan Simpang Lima dan semuanya yang telah berlalu dengan cepat...

In fact, hidupku selalu berubah dengan cepat dan aneh. Masih ingat kan kalo aku anak Sastra Inggris yang magang disain di pesrusahaan telekomunikasi nasional yang sekarang ngajarin caranya disain sama karyawan baru... Tuhan tak pernah tidur, anak muda. Nasib kita sudah terukir di garis tanganNya sejak sebelum lelaki dan perempuan itu bahkan belum memikirkan keberadaan kita...

Sekarang, proyek terbesar dalam sesi magang ini telah selese. Aku tinggal menikmati minggu terakhirku disini sambil senyum senyum sendiri ngelihat hasil disainku

Itu bukan cocard jadi. Itu hanya disain cocard yang diprint di kertas A4, abis itu kertasnya ditekuk tekuk sampe ngepas gambarnya, terus aku pamerin biar kayak panitia...

Yang ini disain posternya. Masih banyak bentuk media laen kayak flyer, roll-up banner, billboard, blublublub... Yang bikinnya harus nge-resize sana sini dan nunggu loading komputer kayak nungguin siput ngeloncatin rel...

Finally, senen besok aku pengen menuhin satu tantangan lagi dari Mas Lingga: bikin presentasi analisa strategi memaksimalkan pemasaran di Facebook. Ok, biarkan aku kali ini membayangkan sejenak gimana rasanya menjadi mahasiswa manajemen atau komunikasi...

3 comments:

  1. yah, Tuhan ta' pernah tidur, anak tua. Dan semuanya benar2 telah digariskan.
    Thanz bacaan tengah malamnya...

    ReplyDelete
  2. sama sama...
    btw, laen kali ksih nama ya...

    ReplyDelete
  3. iyaa... nama saya tya'z....
    Zzzzz....

    ReplyDelete

thanks for the comment...