Pages

Sunday 19 September 2010

the last message

Dear Kancil,

Ini hari terakhirku kursus setir di Thamrin. Aku sudah bisa naek mobil sekarang. Kemaren aja aku coba mobilnya bapak sendirian muterin Pasadena. Hebat kan? Hehe... Ini semua gara gara sms-agak-nyakitin dari kamu dulu pas kita diajak ke Solo buat peluncuran bukunya Mbak Latree. Kamu tanya tiba tiba ‘Kamu bisa nyetir nggak?’. Udah tahu aku nggak bisa pake nanya! Eerrr... Tapi gak apa, sejak itu aku langsung bertekad bisa nyetir sendiri.

Aslinya pengen langsung nyetirin kamu. Tapi aku belum punya mobil sendiri. Kamu tahu kan, aku nggak suka kalo nanti ujung ujungnya aku ngebanggain punya ortu doang. Punya mobil sendiri, itu masih jadi keinginan kecilku sampe sekarang. Buatku, gak ada yang gak mungkin. 3 Tahun lalu, aku yang culun, jorok, sok pinter, plus norak abis ini bisa jadi tentor Inggris juga karena sayang sama seorang cewek. Temen temen lamaku juga bakal heran banget gitu tiap tahu kalo aku tentor. Dari semua itu selalu ada nilai nilai yang bisa diambil.

Aku bakal kangen banget sama bibir fleksibelmu itu yang kayak karet pas ngomong. Kangen narikin kumis tipismu itu pas kamu lagi konsen sama sesuatu. Kangen cium bau rambutmu yang-baunya-nggak-banget-sampe-tembus-jilbab itu. Bau yang bikin aku ngerasa gak sendiri melewati hari. Bau yang ingetin aku kalo aku ada di samping cewek yang tepat.

Masih inget kata kataku ‘Kita nggak bakal inget kenangan indah ini sekarang. Kita bakal inget detail detailnya nanti kalo pisah’ dan itu terjadi sekarang sama aku. Suara gaduhnya orang orang yang ngantri di KFC pas malem valentine itu kayak flashback lagi di otakku. Ketika kita di dalem barisan dan ngobrol becandaan sambil sok marah marahan nggak peduliin yang laen. Juga lirik Jadikanlah Aku Pacarmu dari konser Sheila yang kita tonton beberapa jam sebelumnya. Inget nggak kata katamu ‘Lelaki adalah bayi yang berkumis’ yang bikin dr. Mukhlis di RS Hermina itu ke-GR-an? Aku masih ketawa kalo inget itu sampe sekarang. Momen momen laen kayak waktu kita shalat maghrib berjamaah. Aku imam, kamu mukminnya. Dan pas kamu sodorin tanganmu abis shalat, lupa kalo kita belum nikah... That’s really unforgetable one.

Eh, aku manggil Kancil aja disini gak apa ya? Kalo pake nama aslimu ntar kepalamu jadi gede gak ngepas lagi di helm telor yang ada stiker MU punyamu itu, muehe..

Jaga diri di Turki sana, jaga jilbabnya. Jangan bertingkah macem macem yang bikin bapak ibu di Semarang nggak tenang. Mereka bukan melepasmu untuk dikhawatirkan, tapi untuk diikhlaskan. Selalu ingat tujuan utamamu disana: belajar. Urusan yang lain bisa menunggu ijin Allah.

Semua kebaikan dan keburukan yang kamu lakukan, yang udah kita lakukan bersama... Jadikan pelajaran ya...

Yang selalu kangen,

Arif

1 comment:

thanks for the comment...